Kementerian Pendidikan Nasional Membuka Kesempatan Beasiswa S2/s3 Luar Negeri

June 29th, 2010 • RelatedFiled Under

Yang ingin ke Luar Negeri gratis, silakan mengikuti kesempatan mendapatkan Beasiswa S2/S3 Luar Negeri dari Ditjen Dikti, untuk keberangkatan tahun 2011.

KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
DIREKTORAT JENDERAL
PENDIDIKAN TINGGI
Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta 10002
Telp./Fax. (021) 57946052
Email : subditpk@ditnaga-dikti.org, homepage : http://www.dikti.go.id

Nomor : 1520/D4.4/2010 21 Juni 2010
Lamp :
Hal : Pendaftaran beasiswa S2/S3 Luar Negeri
Ditjen Dikti gelombang 5 alokasi tahun 2011

Kepada Yth. :
1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia
2. Direktur Politeknik negeri seluruh Indonesia
3. Koordinator Perguruan Tinggi Swasta I-XII

Seperti diketahui bahwa Beasiswa S2/S3 Luar Negeri Ditjen Pendidikan Tinggi telah ditawarkan sejak tahun 2007 dengan tujuan untuk meningkatkan kualifikasi dosen di perguruan tinggi. Dengan mempertimbangkan banyaknya dosen-dosen yang berminat untuk studi ke perguruan tinggi luar negeri, dengan ini kami kembali membuka pendaftaran beasiswa S2/S3 gelombang 5 untuk keberangkatan tahun 2011. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen Tetap PTN, dosen DPk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional dan diutamakan untuk program S3 (PhD) .

Khusus bagi mereka yang melamar ke perguruan tinggi di Amerika Serikat, Ditjen Pendidikan Tinggi bekerjasama dengan AMINEF telah membuka program beasiswa Fulbright-Dikti. Dan untuk saat ini, pendaftaran lamaran beasiswa Fulbright-Dikti untuk alokasi 2011 sudah kami tutup.

Bagi yang berminat untuk mendaftar beasiswa S2/S3 Luar Negeri Ditjen Dikti ke perguruan tinggi di luar wilayah Amerika Serikat diberi kesempatan untuk mendaftarkan secara on-line melalui website: beasiswa.dikti.go.id. Melalui pendaftaran secara on-line ini, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi on-line.

Selanjutnya untuk mengklarifikasi informasi yang telah anda sampaikan secara online, kami mohon Saudara mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa :

  1. Nomor Registrasi On-line
  2. Surat Rektor dan/atau Kopertis
  3. Form A Dikti;
  4. Letter of Acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi;
  5. Foto copy ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenjang S3
  6. Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain, sesuai dengan negara tempat perguruan tinggi yang dituju (tidak lebih dari 2 tahun terakhir);
  7. Surat rekomendasi (3 buah)
  8. Proposal penelitian

Seluruh berkas tersebut diatas dimasukkan dalam amplop coklat dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi on-line pengirim, dan paling lambat kami terima tanggal 30 September 2010 pukul 15.00 WIB dikirimkan ke alamat :

Direktorat Ketenagaan, Ditjen Pendidikan Tinggi
Gedung D Lantai 5
Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan Jakarta

Apabila terdapat pertanyaan ataupun permasalahan terkait dengan pendaftaran secara on-line, mohon dapat menghubungi Sdr. Septien dan Anis melalui email : blndikti@gmail.com atau telepon ke (021) 57946053 atau 57946087.